Penetapan Visi sebagai bagian dari perencanaan strategik merupakan suatu langkah penting dalam perjalanan suatu organisasi/lembaga. Visi tidak hanya penting pada waktu mulai bekerja, tetapi juga pada kehidupan organisasi/lembaga itu selanjutnya.

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebagai lembaga penegak hukum dalam rangka penyelenggaraan fungsi serta pelaksana tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku menetapkan visi sebagai berikut.

“KEJAKSAAN TINGGI JAWA BARAT YANG INDENPENDEN / MANDIRI DENGAN POSISI SENTRAL DALAM PENEGAKAN HUKUM GUNA MEWUJUDKAN SUPREMASI HUKUM PENGHORMATAN HAM.”

 

Menyadari sepenuhnya atas tantangan dan tuntutan penegakan hukum, maka untuk visi diperlukan sub visi sebagai berikut :

“Kerja Keras, Lugas, Cepat diatas Rel Hukum”
“Semua Ruang Ada Kunci Pembuka Pintu, Semua Masalah Ada Pemecahannya”

Adapun penjelasan visi Kejaksaan Tinggi Jawa Barat tersebut diatas adalah :

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebagai lembaga penegak hukum yang mandiri, tidak berada dibawah dan terlepas dari pengaruhbadan lembaga negara lain.
  • Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sebagai lembaga yang indenpenden dalam penegakan hukum pidana mempunyai cita-cita untuk mewujudkan tegaknya supremasi hukum dan penghormatan HAM di Jawa Barat.
  • Dalam pelaksanaan tugas sebagai penegak hukum dalam proses pidana Kejaksaan Tinggi Jawa Barat memgang posisi sentral baik dalam proses penyidikan, penuntutan maupun eksekusi.